Wakil Walikota Depok, PradiSupriatna, membuka Kegiatan Sosialisasi Rupabumi di Kecamatan Cinere

Pada tanggal 23 Juli 2018, bertempat di Aula Kecamatan Cinere, dilakukan kegiatan Sosialisasi Rupabumi. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan dihadiri oleh Camat Cinere, Muchsin Mawardi, beserta seluruh Lurah se Kecamatan Cinere, dan juga dihadiri oleh para pemangku kepentingan di Kecamatan Cinere.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok menyatakan bahwa sosialisasi Rupabumi merupakan pengayaan kepada pegawai pemerintahan terkait latar belakang penamaan suatu daerah, khususnya jalan raya. Selain itu, digelarnya sosialisasi ini merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 39 Tahun 2008, tentang Pembakuan Nama Rupabumi.

Menurut Pradi, sosialisasi Rupabumi sangat penting untuk diikuti pegawai pemerintahan. Pasalnya, setiap kebijakan pembangunan harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Utamanya, Visi Kota Depok yaitu Unggul, Nyaman, dan Religius.
Wakil Walikota juga berharap, sosialisasi Rupabumi bisa dilanjutkan ke-10 kecamatan lainnya. Dengan demikian, masing-masing camat dan lurah, mengerti arah kebijakan pembangunan di tingkat kota. (WS)

Leave a Reply