Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Depok Tahun 2019 telah dimulai. Tahun ini, Kecamatan Sawangan berkesempatan menjadi tuan rumah. Acara digelar mulai tanggal 30 Oktober 2019 hingga 1 November 2019.

Sudah menjadi tradisi dalam setiap pelaksanaan MTQ, Pawai Ta’aruf selalu menjadi seremoni pembuka untuk meramaikan acara tersebut. Pawai Ta’aruf menampilkan parade kontingen peserta MTQ dan juga para pendukungnya dari 11 kecamatan di Kota Depok. Tidak ketinggalan tentunya Kontingen Kecamatan Cinere. Dengan kekuatan personil sebanyak 359 orang, dipimpin langsung oleh Camat Cinere Drs. Mangnguluang Mansur, M.Si, kontingen Kecamatan Cinere tampil kompak dengan pakaian pangsi serta kebaya yang didominasi warna biru. Untuk tahun ini, kontingen Pawai Ta’aruf Kecamatan Cinere didukung oleh unsur unsur dari Forkopimca, ASN se-Kecamatan Cinere, para Tokoh Agama dan Masyarakat, Kader PKK se-Kecamatan Cinere serta seluruh stakeholder Kecamatan Cinere.

Mengusung target menjadi juara satu, seluruh masyarakat di Kecamatan Cinere juga berharap MTQ kali ini bisa memberikan dampak positif berupa munculnya generasi generasi muda yang tangguh dan berakhlakul karimah, beriman serta bertakwa kepada Allah SWT. (OH/WS)

Leave a Reply