PENILAIAN LOMBA TOGA 2016 DI KECAMATAN CINERE

Screenshot_2016-05-17-08-57-28Kecamatan Cinere menerima kunjungan Penilai Lomba TOGA pada hari Jumat, 13 Mei 2016 pukul 09.00 di Aula Kelurahan Cinere Kecamatan Cinere dibuka oleh drg. Asloe’ah Madjri, MKKK selaku Camat Cinere. Juri pada kegiatan kali ini dari Dinas Kesehatan Kota Depok, Dinas Pertanian dan Peternakan, Pimpinan Herbal Insani dan Dosen Universitas Pancasila. Kegiatan yang dihadiri Camat Cinere, Sekcam, Lurah, Kepala UPT Puskesmas, Ketua TP PKK Kecamatan Cinere dan Kader PKK bertujuan untuk memberikan kesadaran masyarakat agar berpartisipasi melestarikan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di lingkungan / rumah masing – masing.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian adalah, Pengetahuan Kader terkait dengan Nama, Jenis dan Kegunaan Tanaman, Tata Letak Tanaman dan Keragaman Tanaman. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan Tim Penilai ke kediaman Tokoh Masyarakat, H. Sarmilih di RW 05 Kelurahan Cinere, yang menanam TOGA sejak lama.

Pada kesempatan ini Camat Cinere, drg. Asloe’ah Madjri, MKKK menghimbau kepada  masyarakat agar dapat menanam TOGA di rumah masing – masing karena banyak manfaatnya untuk kesehatan. (ed:Dhens/els)

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email