Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Cinere Tahun 2017

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Cinere Tahun 2017, 30 januari 2017

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Cinere Tahun 2017, 30 januari 2017

Hari Senin, tanggal 30 Januari 2017, Kecamatan Cinere menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cinere Tahun 2017. kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung BPSDM Kementerian Hukum dan HAM, Gandul, Cinere. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Camat Cinere, Eko Herwiyanto, AP, M.Si, serta anggota DPRD Kota Depok dari daerah pemilihan Beji, Cinere, Limo, dan beberapa perwakilan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok menyatakan bahwa dengan Musrenbang ini diharapkan membuat pembangunan yang dilaksanakan di Kota Depok dapat lebih tepat sasaran karena diusulkan langsung oleh warga masyarakat yang memang mengetahui kebutuhan pembangunan di wilayahnya. Sedangkan Camat Cinere menyatakan bahwa kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini sebagai penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan. Seperti diketahui bahwa sebelum diadakannya musrenbang tingkat kecamatan ini, telah dilangsungkan musrenbang tingkat kelurahan yang menghasilkan usulan prioritas pembangunan kelurahan.

Pada tahun ini, setiap kelurahan mendapat pagu anggaran prioritas sebesar Rp. 2 milyar, dengan rincian Rp. 1,7 miyar digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan Rp. 300 juta digunakan untuk kegiatan sosial, pemerintahan dan pengembangan ekonomi masyarakat. Hasil dari musrenbang tingkat kecamatan ini akan diserahkan ke Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Depok untuk nantinya dijadikan sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Depok tahun 2018.

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email