Kecamatan Cinere Melaksanakan Kegiatan Sinergitas Tiga Pilar

Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Cinere

Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Cinere

Dalam rangka meningkatkan kekompakan dan kesepahaman antar Aparatur Kecamatan, Polsek dan Koramil, pada tanggal 21 Maret 2017, bertempat di Aula Kelurahan Cinere, diadakan Rakor Sinergitas Tiga Pilar. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Cinere, Kapolsek Limo/Cinere, Danramil Limo/Cinere, Lurah se-Kecamatan Cinere, serta Babinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Cinere.

Dalam sambutannya, Camat Cinere, Eko Herwiyanto, AP, M.Si, menyatakan bahwa Tiga Pilar (PNS, Polri dan TNI) adalah perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga diperlukan sinergitas dan koordinasi yang harus selalu ditingkatkan. Selain itu sinergitas ini juga harus dilakukan guna semakin meningkatnya pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing – masing untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Atas perbedaan tupoksi tersebut, setiap pilar harus mempunyai komitmen yang sama untuk saling membantu.

Sedangkan Kapolsek Limo/Cinere, Kompol Imran Gultom, menyatakan pentingnya acara ini guna saling berbagi informasi antar instansi. Kapolsek juga memanfaatkan kegiatan ini untuk menginformasikan beberapa kegiatan yang sedang diadakan  di kepolisian, diantaranya adalah sedang dibukanya pendaftaran untuk menjadi anggota polri dan pembentukan Tim Saber Pungli Tingkat Kota Depok di bawah kepemimpinan Wakapolres Depok.

Camat Cinere beserta Kapolsek dan Danramil berfoto bersama lurah, babinkamtibmas dan babinsa se-Kecamatan Cinere

Camat Cinere beserta Kapolsek dan Danramil berfoto bersama lurah, babinkamtibmas dan babinsa se-Kecamatan Cinere

Danramil Limo/Cinere, Kapten (Arh) Setiyono, menyatakan bahwa sesuai dengan UU No.34 Tahun 2014 tentang Tentara Nasional Indonesia, salah satu tugas TNI pada adalah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung program – program pembangunan yang dilakukan pemerintah. untuk itu, kegiatan sinergitas ini sangat penting sebagai sarana saling kerjasama, saling membantu dan saling tukar informasi. Danramil juga menyampaikan bahwa pada tanggal 5 April 2017 akan diadakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Limo. dalam kegiatan TMMD kali ini akan dilakukan renovasi pada 4 rumah, 1 posyandu dan perbaikan 250 meter jalan. (WSH/Has)

 

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email